PK Bapas Pontianak Juarai Short Story Competition Tingkat Nasional 2019

PK Bapas Pontianak Juarai Short Story Competition Tingkat Nasional 2019

Pontianak, INFO_PAS – Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Pertama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pontianak, Wahyu Saefudin, menjadi Juara III dalam Lomba Cerita Pendek Berbahasa Inggris Tingkat Nasional yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Tanjungpura, Rabu (18/12). Perlombaan ini, dibuka dari tanggal 8-30 November 2019.

Jenis genre tulisan dalam kegiatan Short Story Competition 2019 tersebut diantaranya fiction, mystey, horror, romance, drama, comedy, detective, dan thriller. Adapun usia peserta dibatasi dari 15-30 tahun.

Alhamdulillah, ini adalah bentuk apresiasi untuk tetap berkarya dalam bidang yang kita bisa. Meskipun sudah bekerja, tidak ada alasan untuk tetap bisa berkarya,” ucap Wahyu.

Kepala Bapas Pontianak, Heri Sulistyo, turut mengapresiasi prestasi yang diperoleh salah satu petugasnya. “Saya bangga dengan prestasi Mas Wahyu. Semoga bisa memberikan inspirasi pada petugas lain. Prestasi semacam ini juga sebagai pesan pada masyarakat bahwa petugas di bapas maupun Pemasyarakatan mempunyai kemampuan dalam bidang lain yang tentu saja akan membantu dalam membangun persepsi positif dari masyarakat,” ucapnya.

Kepala UPT Bahas Universitas Tanjungpura, Stella Francisca, menjelaskan salah satu tujuan kegiatan ini adalah menghidupkan budaya menulis di Kalimantan Barat maupun di Indonesia pada umumnya. "Selama ini masyarakat lebih banyak budaya berbicara daripada menulis sehingga diharapkan menambah pola pandang baru agar lebih banyak menulis daripada berbicara," harapnya.

Atas keberhasilannya, Wahyu berhak mendapatkan trofi Juara III, sertifikat penghargaan, tulisan yang dibukukan, dan uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta.

 

 

 

Kontributor: Bapas Pontianak

What's Your Reaction?

like
16
dislike
1
love
2
funny
0
angry
0
sad
2
wow
3